Pertemuan Persiapan RSUD Haji Makassar Menjadi RS Pendidikan

  • 15 Juli 2022
  • 03:23 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka pengusulan RSUD Haji Makassar sebagai Rumah Sakit Pendidikan, maka pada hari Jumat 15 Juli 2022, pukul 09.00 – 11.00 bertempat di Ruang Rapat RSUD Haji Makassar telah diadakan rapat koordinasi antara Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar dengan manajemen RSUD Haji Makassar.

FKIK UIN Alauddin Makassar diwakili oleh Dekan DR.dr.Syatirah Jalaludin, M.Kes., Sp.A beserta Wakil Dekan bidang Akademik dan dari unsur pimpinan Prodi Profesi dan Prodi Pendidikan Dokter, serta Gugus Penjaminan Mutu Prodi Profesi Dokter FKIK UIN Alauddin Makassar. Dari pihak RSUD Haji Makassar dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr. Hj. A. Amira Trini Raihanah, Sp.THT-KL beserta jajarannya dan Dr. dr. Fatmawati Madya, Sp.OG(K) selaku Ketua Komite Koordinasi Pendidikan (Komkordik).

Pertemuan ini melahirkan beberapa rekomendasi terkait kebutuhan beberapa dokumen yang diperlukan untuk pengusulan peningkatan akreditasi RSUD Haji menjadi RS Pendidikan. Selain itu, disepakati pula pengadaan sarana dan prasana pendidikan di RSUD Haji yang dibutuhkan oleh mahasiswa selama praktik di RSUD Haji, seperti ruangan diskusi dan skill lab, serta pengadaan manekin keterampilan dasar.