“The New Normal : Health and Beuty of Your Skin”

  • 29 Oktober 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

pspd.online - Program Studi Profesi Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar sukses menggelar webinar kesehatan nasional bertemakan “The New Normal : Health and Beuty of Your Skin” secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis (29/10/2020). 
 Kegiatan webinar ini merupakan tugas yang diberikan kepada Mahasiswa Program Profesi Dokter (MPPD) dengan tujuan pencapaian kompetensi dalam bidang kedokteran komunitas, khususnya dalam promosi kesehatan. Tercatat sebanyak 332 peserta yang melakukan registrasi pada webinar kesehatan nasional ini. 
 Dalam webinar tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Siti Ramadhani,S. Ked. (Mahasiswa Program Profesi Dokter) dan Dr dr Sitti Musafirah,Sp. KK. FINSDV (dokter spesialis kulit dan kelamin). Panitia juga menyiapkan hadiah berupa saldo ovo sebesar Rp 150.000 untuk tiga orang pemenang quiz. 
 Ketua panitia, A Muh Akbar Jaya, S. Ked. mengungkapkan webinar ini mengangkat tema Health and Beuty of Your Skin karena di masa sekarang kulit sangat berpotensi mengalami kerusakan. 
“Pada masa ini, ternyata kulit berpotensi mengalami kerusakan. Pasalnya, kebiasaan yang berubah, seperti menjadi lebih sering mencuci tangan, mennggunakan hand sanitizer, beraktivitas di ruang ber-AC, dan ditambah dengan rasa stres berpotensi menyebabkan kerusakan kulit pada orang dewasa dan anak-anak,” ujar mahasiswa asal Luwu itu. 
 Sementara itu Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat – Kedokteran Pencegahan (IKM-KP) UIN Alauddin Makassar, Dr. dr. Rosdianah Rahim, M. Kes. berharap webinar ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat umum khususnya masyarakat UIN Alauddin Makassar. 
 “Semoga dalam webinar ini dapat memberikan informasi yang baik untuk seluruh masyarakat umum terkhususnya civitas akademika UIN Alauddin Makassar tentang bagaimana menjaga kesehatan dan kecantikan kulit yang baik,” ucapnya. 
 Ia juga menambahkan bahwa webinar ini sebagai wadah silahturahmi “Kegiatan webinar seperti ini adalah wadah bagi kita untuk menjalin tali silaturahim dan kebersamaan, karena Allah SWT telah menjanjikan Barang Siapa yang menjaga silaturahim dan kebersamaan, maka Allah SWT akan menurunkan berkah kepada kita semua,” tutupnya.

Berita Terkait