PROGRAM PROFESI DOKTER UINAM BERSAMA DENGAN BEBERAPA PRODI KEDOKTERAN DI MAKASSAR BERPARTISIPASI DALAM BULAN PEDULI KANKER PAYUDARA

  • 17 Oktober 2022
  • 02:59 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka memperingati Peduli Breast Cancer, maka Ikatan Ahli Patologi Indonesia dan Makassar Cancer Community Bersama Fakultas kedokteran di Makassar (UNHAS, UMI, UINAM, UNISMUH), maka telah terlaksana berbagai kegiatan di Car Free Day (CFD) Kota Makassar pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2022. Kegiatan yang dilakukan adalah Zumba, edukasi, games dan pemeriksaan laboratorium umum gratis.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan meningkatkan perhatian dan dukungan atas kesadaran, deteksi dini dan pengobatan breast cancer mengingat banyaknya wanita yang masih abai terhadap adanya benjolan di payudara.

Selain itu telah dilakukan pengabdian masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan gratis serta pemeriksaan laboratorium umum (GDS, Kolesterol, Asam urat dan Hb) yang dilakukan oleh dosen-dosen serta mahasiswa dari seluruh FK di Makassar. Penanggung Jawab pada kegiatan ini dari Program Studi Profesi dokter adalah dr Miswani Mukani Syuaib, M.Kes., Sp.PA dan dr Azizah Nurdin, M.Sc, Sp.OG. Kegiatan pengmas ini sangat menarik karna dikemas dengan rangkaian acara yang unik dan melibatkan mahasiswa, dosen (Baik dosen tetap maupun dosen pendidik klinik) tidak hanya dari lingkup UINAM tetapi juga lintas universitas sehingga mampu mempererat tali silaturahmi diantara sejawat dosen kedokteran.